Kompas TV religi beranda islami

Bulan Maulid Nabi: Begini Kisah Keajaiban Masa Kecil Nabi Muhammad

Kompas.tv - 17 Oktober 2021, 17:18 WIB
bulan-maulid-nabi-begini-kisah-keajaiban-masa-kecil-nabi-muhammad
Ini buku Muhammad karya Martin Lings, salah satu buku biografi Nabi Muhammad yang pas dibaca saat maulid Nabi. Ada banyak kisah Nabi Muhammad di dalamnya dan ditulis sastrawi (Sumber: Dedik Priyanto/Kompas.tv)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Di Bulan Maulid Nabi ini kita bisa memperbanyak membaca kisah hidup Nabi Muhamad SAW. Salah satunya adalah kisah masa kecil Nabi dan keajaiban yang pernah beliau alami.

Waktu itu Nabi Muhammad masih diasuh oleh Halimah bint Abi Dzuaib (Halimatus Sa’diyah). Sedari kecil beliau terkenal sebagai sosok yang luar biasa cerdas dibandingkan dengan anak seumurannya, Muhamad kecil juga tangkas dan cepat berbaur.

Muhammad kecil pun gemar bermain dengan para sahabatnya hingga suatu ketika beliau didatangi oleh dua orang berbaju putih. Beliau pun sempat bertanya, tapi tidak dijawab.

Dua orang berbaju itu berkata dengan bahasa yang tidak dimengerti oleh Muhammad  kecil dan membawanya ke suatu tempat.

Sontak, teman-temannya pun ketakutan. Mereka berlari dan melaporkan kejadian itu kepada Halimah.

“Saudaraku dari Quraisy diambil dua orang laki-laki,” teriak salah seorang dari mereka.

Halimah pun kaget, tapi ia berusaha tenang. Ia lantas bertanya lebih lanjut tentang apa yang terjadi kepada putranya yang lahir (maulid) pada tanggal 12 Rabiul Awal ini. 

“Dia dibaringkan di sebuah batu, perutnya seperti dibedah dan dibolak-balikan,” papar yang lain.

"Aku lihat ada cahaya muncul dari tubuh Muhammad," tandas yang lain. 

Seketika itu pula wajah Halimah berubah pucat. Ia pun berlari menuju tempat yang diceritakan sahabat-sahabat Muhammad kecil itu.

Baca Juga: Bulan Maulid, Sepenggal Kisah Masa Kecil Nabi Muhammad yang Bikin Meleleh



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.