Kompas TV regional berita daerah

Pecinta ayam Serama Gorontalo Gelar Latihan Bersama

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 18:07 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk menjalin silaturahmi sesama pecinta ayam serama di Gorontalo, serta rindu akan event kontes ayam serama, yang tertunda akibat pandemi covid-19, pecinta ayam serama Gorontalo atau PSGO menggelar latihan bersama kontes ayam serama.

Ratusan ayam serama yang memiliki keunikan tersendiri ini berlengkak lenggok diatas panggung dengan gaya khas dada yang membusung kedepan.  agar ayam meraka bisa berlenggak lengok di atas panggung dengan baik, serta dapat mengibaskan sayapnya, sang pemilik ayam ini pun rela berteriak  memandu ayam mereka sambil diringi musik .

ayam serama merupakan spesies ayam terkecil di dunia.  Ayam ini terlihat seperti ayam yang pemberani karena postur tubuhnya yang gagah.

Ketua pecinta ayam serama Gorontalo Muhamad Mubin mengatakan, dalam kontes ayam serama ada 3 kelas yang diperlombakan, yaitu kelas anakan, kelas ramaja dan kelas dewasa. sedangkan dalam penilaian kontes ayam serama dinilai dari gaya dan aksesoris.

Muhammad Mubin juga menambahkan komunitas pecinta serama Gorontalo telah ikut dalam beberapa event nasional dan berhasil pemperoleh juara 1 di tinggkat nasional.

Baca Juga: 12 Rumah Dan 1 Masjid Rusak Akibat Terjang Derasnya Arus Sungai Bone

Sementara itu, Andriko Wijoyo salah satu pecinta serama Gorontalo mengatakan, dalam memelihara ayam serama harus memiliki perlakuan khusus, seperti pemberian pakan , vitamin,  bahkan cara memandikan ayam yang satu ini tidak sembarangan, karena kecantikan bulu dan fisik ayam, sangat berpengaruh pada kualitas ayam serama.

Harga ayam ini terbilang tidak murah, untuk harga ayam serama yang telah juara dalam kontes serama dijual dengan harga 8 juta rupiah hingga 12 juta rupiah.

 

#PSGO #Ayamserama #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x