Kompas TV regional berita daerah

12 Rumah Dan 1 Masjid Rusak Akibat Terjang Derasnya Arus Sungai Bone

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 16:45 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Akibat tingginya intesitas  hujan yang menguyur Gorontalo, membuat sungai Bone yang berada di kabupaten Bone Bolango, Gorontalo meluap.  bahkan akibat derasnya arus sungai tersebut,  membuat 12 rumah warga dan 1 masjid tidak dapat digunakan lagi.

Pasalnya sebagian dari rumah merka yang berada dibantaran sungai itu, tanahnya tergerus aliran sungai,  sehingga membuat tanah di sebagian dari rumah warga longsor dan terbawa arus sungai. 

Bahkan salah satu masjid di Desa Poduwoma Kecamatan Suwawa Timur itu,  tidak bisa digunakan lagi karena sebagian bangunan masjid terbawa derasnya arus sungai Bone.

Baca Juga: Satu Orang Tenaga Kesehatan Positif Covid -19,Puskesmas Tilango Di Tutup

Yusuf Puneli, Kepala Desa Poduwoma mengatakan, saat ini masyarakat yang rumahnya rusak sudah mengungsi ke rumah-rumah keluarganya masing-masing. dari data yang desa setempat,  sedikitnya ada 17 kepala keluarga, atau kurang lebih 50 jiwa yang harus mengungsi akibat bencana tersebut. meski begitu, sejauh ini tidak ada korban jiwa,  sebab pihak desa selalu bergerak lebih cepat untuk mengantisipasi jatuhnya korban.

Kepala Desa Poduwoma menambahkan pihaknya belum menghitung kerugian pasti yang diakibatkan oleh bencana tersebut,  namun dirinya memastikan kerugiannya cukup besar.

 

#Banjir #Rumahrusak #Bonebolango



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x