Kompas TV regional berita daerah

11 Warga Sikka Reaktif Corona Setelah Kontak Erat dengan Pasien Covid-19

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 13:06 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - 11 warga desa Hepang, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur dinyatakan reaktif covid-19 usai menjalani rapid tes yang dilakukan tim kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka.

Sebelumnya tim kesehatan melakukan rapid tes terhadap 30 warga yang kontak erat dengan satu pelaku pejalanan dari Kalimantan yang positif covid-19.

Dari ke-30 orang itu terdapat 11 warga yang reaktif covid-19. Karena itu mereka langsung dibawa petugas untuk menjalani karantina di pusat karantina yang disiapkan Pemkab Sikka.

Menurut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, pihaknya mendapat informasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Kalimantan, jika ada pelaku perjalanan yang masuk ke Kabupaten Sikka telah positif covid-19.

"Kami kemudian turun ke tempat tinggal pelaku perjalanan tersebut dan menjemputnya untuk diisolasi di rumah sakit," ujar Petrus Herlemus.

Sementara itu, sampel swab dari pelaku perjalanan dan ke-11 warga yang reaktif covid-19, telah dikirim ke Kupang untuk pemeriksaan di Laboraturium Biomolekuler RSUD W.Z. Johannes.

Tim Satgas Penanganan Covid-19 Sikka berharap, para pelaku perjalanan bisa jujur saat masuk ke wilayah Kabupaten Sikka sehingga tidak membahayakan warga lainnya.


#ReakifCorona #WargaSikka #PelakuPerjalanan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x