Kompas TV regional berita daerah

Tidak Gunakan Masker Jamaah Dilarang Masuk Masjid

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 17:25 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriah Di Kota Sorong Papua Barat wajib menerapkan protokol kesehatan. Setiap jamaah yang masuk dalam masjid sudah diingatkan pengurus dan juga pihak kemanan di depan gerbang untuk menggunakan masker.

Dari pantauan di area masjid Al-Akbar Kota Sorong, masih banyak jamaah yang tidak taat protokol kesehatan. Salah satunya penggunaan masker, banyak diantaranya terpaksa harus mencari masker untuk dapat kembali masuk ke masjid. Akibat dari wajib penggunaan masker jamaah yang tidak gunakan masker terpaksa melaksanakan sholat di luar masjid.

Pelaksanaan sholat berlangsung dengan penuh hikmat di tengah pandemik covid-19. Jamaah berharap sholat idul adha kali ini dapat mengakhiri wabah virus korona yang mengancam kehidupan masyarakat.

Banyak pula jamaah masjid mengaku adanya perbedaan pelaksanaan idul adha kali ini. Selain wajib menggunakan masker, warga tidak dapat mebersilahturami antara satu dengan lainnya, karena menjaga penularan Covid-19.

Semenatara untuk idul adha i441 h, di masjid Al-Akbar Kota Sorong mendapat penerimaan hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan satu ekor kambing, yang akan diberikan bagi warga tidak mampu.

#SorongPapuaBarat #SholatIdulAdha #HariBesarUmatMuslim 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x