Kompas TV regional update corona

Kalbar Tambah Pasien Corona, 16 Pekerja Bumi Raya City Mall Positif Covid-19

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 08:48 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KUBU RAYA, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson, menyatakan ada penambahan 16 pasien positif covid-19 baru. Ke-16 pasien positif tersebut adalah warga asal Jawa Tengah, yang merupakan pekerja bangunan Bumi Raya City Mall, yang sedang dibangun di Kabupaten Kubu Raya.

Baca Juga: Gubernur Kalbar Pastikan Rapid Test Masih Efektif Deteksi Corona

Seluruh pekerja tersebut masuk ke Kalbar pada Juni lalu, melalui transportasi laut. Saat ini, ke-16 pasien tersebut telah masuk karantina yang akan dilakukan selama 10 hari.

“Jadi 16 orang ini merupakan pekerja bangunan yang datang dari Jawa Tengah dengan kapal sekitar 28 Juni 2020. Mereka terdeteksi saat akan pulang karena di-rapid test. Semuanya reaktif dan kami lakukan pemeriksaan PCR, 16 orang tersebut positif,” jelas Harisson.

Mengetahui pasien positif covid merupakan pekerja yang masuk dengan transportasi laut, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, meminta Dinas Perhubungan untuk membatasi aktivitas mengangkut orang di kapal, dan hanya memperbolehkan angkutan barang saja.

Gubernur pun meminta Dishub untuk memperketat pengawasan di jalur laut, darat, dan udara.

Usai mengarantina 16 pekerja bangunan Bumi Raya City Mall, Dinas Kesehatan langsung berkoordinasi dengan pihak pengelola mal, untuk melakukan sterilisasi selama satu hari dengan penyemprotan disinfektan.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kubu Raya dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Corona #Covid19 #KubuRaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x