Kompas TV regional berita daerah

Tuntut Keringanan UKT, Peserta Ppds Kembali Berunjuk Rasa

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO,KOMPAS.TV - Untuk kedua kali puluhan peserta program pendidikan dokter spesialis atau ppds Universitas Samratulangi Manado menggelar unjuk rasa, menuntut keringanan Ukt. Puluhan dokter residen melakukan aksi bakar ban di halaman Universitas Samratulangi Manado, Jumat 24 Juli 2020.


Puluhan ppds fakultas kedokteran Universitas Samratulangi kembali mendatangi kantor Rektorat Unsrat pada Jumat sore. Puluhan Dokter residen ini menggelar aksi bakar ban di halaman rektorat sebagai bentuk kekecewaan pada pihak rektorat.

Mereka ingin menuntut pihak rektorat Unsrat untuk meringankan biaya uang kuliah tunggal ditengah pandemi Covid-19. Menurut mereka batas waktu pembayaran 5 Agustus tidak cukup bagi  mereka mengumpulkan uang/apalagi di tengah pandemi yang serba sulit.

 Jika Tidak mampu membayar maka para calon dokter spesialis ini akan dinonaktifkan selama satu tahun ,  disisi lain menurut mereka juga andil dalam penanganan pasien terkonfirmasi Covid-19.


Sementara itu pihak rektorat yang diwakili Grevo Gerung mengatakan, sudah memberikan kebijakan untuk memberikan keringanan hingga batas waktu tanggal 5 Agustus dan itupun bisa dicicil. kebijakan yang di keluarkan berdasarkan peraturan kementerian dikti.

Rencananya puluhan dokter residen ini akan mengadu ke Gubernur Sulawesi Utara untuk dapat membantu menyelesailan permasalahan ini.

#kompastvmanado #ukt #ppds #unjukrasa

ALDY PASCOAL JIMMY DAPAR  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x