Kompas TV regional berita daerah

BBPLK KEMENAKER SIDAK PROTOKOL COVID DI BLK PESANTREN

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Menyongsong tatanan baru, sejumlah balai latihan kerja atau BLK komunitas sudah mulai melakukan aktifitas. Meski sudah diperbolehkan untuk beroperasi, namun para peserta harus mentaati protokol yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk memastikan protokol kesehatan ditaati dan diterapkan, kepala BBPLK Kemenaker, Jawa Tengah, mendatangi salah satu balai latihan kerja komunitas Pesantren Al Hidayah di Kecamatan Karang Rayung, Kabupaten Grobogan.

Dalam sidak tersebut protokol kesehatan sudah diterapkan oleh BLK Alhidayah. Ketaatan dan kepatuhan dalam menerapkan protokol kesehatan merupakan hal penting dalam menyongsong tatanan baru, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta menghindari munculnya cluster baru.

Saat ini ada 185 komunitas, balai latihan kerja komunitas di seluruh Jawa Tengah, dengan total 5.000 peserta dari berbagai bidang keterampilan kerja, melaksanakan pelatihan kerja secara serentak hingga 18 Agustus mendatang.

Meski sudah diperbolehkan beroperasi, namun peserta pelatihan kerja yang jumlahnya mencapai ribuan di seluruh Jawa Tengah, diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan standar Covid-19.

#TatananBaru #BBPLK #PesantrenAlHidayah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x