Kompas TV regional berita daerah

Sholat Idul Adha Diperbolehkan Dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Jelang Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jum’at, 31 Juli mendatang, Kantor Wilayah Kementran Agama Provinsi Bengkulu memperbolehkan masjid yang berada di wilayah zona kuning dan oranye penularan COVID-19 menggelar sholat ied.

Pelaksanaan sholat wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti wajib menggunakan masker, menyediakan fasilitas cuci tangan, menjaga jarak, tidak bersalaman, serta durasi ceramah sholat idul adha diperpendek.

Selain itu, pengurus masjid juga harus berkordinasi terlebih dahulu dengan gugus tugas masing masing wilayah, mulai dari lurah, camat dan perangkat lainnya. Hal itu dilakukan agar pelaksanaan sholat ied tidak terpusat pada satu masjid yang beresiko penularan virus korona karena banyaknya masyarakat berkumpul.

Dengan dikeluarkannya imbauan tersebut, Kemenag Bengkulu beraharap masyarakat tidak perlu takut menjalankan ibadah idul adha. Namun dengan tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

#IdulAdha1441H #HariRayaKurban #SholatIED



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x