Kompas TV regional berita daerah

Restorasi Sepeda Bekas Bernilai Jual Tinggi

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 19:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Tingginya minat bersepeda di masa pandemi corona dimanfaatkan sekelompok pemuda karang taruna Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Kediri, sebagai peluang bisnis. Dengan merestorasi sepeda bekas menjadi tampilan sepeda kekinian para pemuda tersebut mampu meraup untung hingga jutaan rupiah.

Sepeda angin yang dikenal di kalangan pemuda dengan nama sepeda minion itu, terlihat klasik, unik, dan keren. Bahan yang mereka dapatkan untuk merakit sepeda minion itu, berasal dari sepeda bekas yang tak terpakai.

Para pemuda itu awalnya adalah para pelaku seni ukir dan lukis kayu. Namun ketika pandemi corona pendapatan mereka menurun akibat sepinya permintaan.

Tak ingin menggantungkan pendapatan dari seni ukir dan lukis kayu saja, mereka pun terus berpikir keras untuk tetap bisa berkarya. Ramainya momen olah raga bersepeda saat ini menjadi peluang bagi para pemuda tersebut untuk mendapatkan penghasilan.

Bermodalkan uang 2 juta rupiah para pemuda ini memberanikan diri untuk membeli beberapa sepeda bekas di pasar loak. Rongsokan sepeda tersebut kemudian dirakit dan didesain kembali menjadi sepeda minion yang bernilai jual tinggi.

Bentuknya yang unik dan klasik membuat sepeda minion dari bahan bekas ini laris manis diburu warga. Bahkan selama pandemi corona ini sudah ada 35 sepeda minion yang terjual ke berbagai daerah di Jawa Timur.

Harga satu unit sepeda minion ini berkisar antara 1 hingga 6 juta rupiah tergantung ukuran dan jenisnya. Berkat kreativitas dan keuletannya itu mereka kini mampu meraup keuntungan hingga 10 juta rupiah.

#kediri #sepeda #minion #pemuda #bekas #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x