Kompas TV regional berita daerah

Gelar Ibadah Perdana Di Masa Pandemi

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 15:17 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Untuk pertama kalinya di masa Pandemi COVID-19, warga Manado Sulawesi Utara akhirnya bisa menggelar ibadah di Gereja. Para jemaat terlihat antusias mengikuti peribadatan yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan.

 

Jemaat Gereja Masehi Injili Minahasa Bethesda Manado melaksanakan Ibadah tatap muka perdana, pada Minggu pagi. Ibadah di masa transisi ini digelar dengan menerapkan protokol COVID-19.

 

Sebelum memasuki gedung Gereja, jemaat diwajibkan menggunakan Masker, Mencuci tangan dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh.  Tak hanya itu, susunan kursi Gereja juga ditata agar tercipta jarak aman diantara jemaat.
 

Berbeda dengan sebelumnya, kini jemaat langsung meletakkan uang persembahan di kotak yang tersedia di pintu masuk Gereja, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan saat penyerahan uang persembahan, di Era transisi, pihak Gereja juga menambah jadwal Ibadah agar bisa menampung seluruh jemaat,

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=ZeR0QLGUi-U

Meski tanpa kontak fisik, jemaat tampak khidmat dan antusias mengikuti pelaksanaan Ibadah perdana ini, setelah hampir 4 bulan hanya menjalani Ibadah secara Daring.

 

Dalam Ibadah di masa Pandemi, Anak-anak dan Lansia belum diperbolehkan mengikuti Ibadah, sesuai aturan yang dikeluarkan Gugus Tugas COVID-19.

 

Ibadah Gereja di kota Manado bisa kembali digelar setelah mendapatkan ijin dari Pemerintah Daerah.

#kompastvmanado #newnormal #gmim

 

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x