Kompas TV regional kesehatan

Putra Mbah Moen Meninggal Dunia karena Covid-19

Kompas.tv - 13 Juli 2020, 12:30 WIB
putra-mbah-moen-meninggal-dunia-karena-covid-19
Majid Kamil atau Gus Kamil, putra Almarhum Mbah Moen yang meninggal kemarin karena Covid-19. (Sumber: Tribunnews.com)

REMBANG, KOMPAS.TV - Putra Almarhum Mbah Moen, Majid Kamil MZ, atau kerap dipanggil Gus Kamil, meninggal dunia sekitar 19.50 WIB, Minggu 12 Juli 2020 kemarin.

Gus Kamil meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Ketua DPRD Rembang ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSUD R Soetrasno, Rembang, sejak 6 Juli 2020.

“Memang benar Gus Kamil dirawat di RSUD. Statusnya yang saya tahu PDP,” kata Humas Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulitya, seperti dikutip Kompas.com, Senin (13/7/2020).

Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto juga membenarkan kabar wafatnya putra ketiga dari mendiang Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Maimoen Zubair (Mbah Moen) tersebut.

Baca Juga: 41 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Cempaka Putih Ditutup

Bayu mendapatkan konfirmasi kabar berpulangnya Gus Kamil langsung dari Direktur RSUD R Soetrasno, Agus Setyo Hadi.

Diketahui, Mbah Moen memiliki 8 putra dan 2 putri. Masing-masing telah menikah. Di antara mereka ada yang menjadi pejabat publik.

Baca Juga: [FULL] Arahan Jokowi Meningkatnya Kasus Corona di Indonesia

Yaitu Taj Yazin Maimun yang kini menduduki jabatan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan Majid Kamil Maimun yang kini menjabat sebagai Ketua DPRD Rembang.

Adapun putra Mbah Moen lainnya, yaitu KH Abdullah Ubab, KH Najih, KH Majid Kamil, KH Abdul Ghofur, KH Abdul Rouf, KH Muhammad Wafi, Taj Yasin, dan Idror. Sementara kedua putri Mbah Moen yaitu Sobihah dan Rodliyah.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x