Kompas TV regional berita daerah

Langkah Preventif Rutan Makassar Cegah Penyebaran Covid-19

Kompas.tv - 11 Juli 2020, 10:57 WIB
langkah-preventif-rutan-makassar-cegah-penyebaran-covid-19
Langkah Preventif Rutan Makassar Cegah Penyebaran Covid-19 (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Melalui Tim Pabburata, sebanyak 1.712 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas I Makassar menerima suplemen vitamin. Ketua Tim Pabburata menyebut pemberian vitamin tersebut adalah upaya meningkatkan imunitas seluruh warga binaan. Jumat (10/7).

"Hari ini kami turun langsung ke tiap blok membagikan suplemen vitamin sekaligus melihat langsung kondisi warga binaan. Pemberian vitamin ini untuk meningkatkan sistem imun WBP agar tidak mudah terserang penyakit. Dan masing-masing mendapatkan 1 strip vitamin yang cukup untuk dikonsumsi selama 10 hari," ujar dr. St. Wahida Jalil, Sp.Kj.

Kepala Divisi Pemasyarakatan taufiqurrakhman sangat mendukung pemenuhan kesehatan warga binaan Rutan Makassar agar tehindar dari berbagai macam penyakit khususnya Covid-19.”Langkah yang diambil Rutan Makassar untuk meningkatkan imunitas warga binaan patut dicontoh dan diberikan apresiasi. 

Dengan situasi yang masih rawan ini, langkah – langkah preventif pencegahan penyebaran virus corona di Lapas/Rutan perlu terus digalakkan, kita akan instruksikan semua UPT untuk tidak kendor dalam melakukan tindakan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Kepala Divisi Pemasyarakatan taufiqurrakhman sangat mendukung pemenuhan kesehatan warga binaan Rutan Makassar agar tehindar dari berbagai macam penyakit khususnya Covid-19 (Sumber: Humas Kanwilkumham sulsel)

Sementara itu PLH. Kepala Rutan Kelas I Makassar Darmansyah mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan beberapa langkah preventif guna mencegah penyebaran Covid-19 yang kian masif khususnya di wilayah Kota Makassar.

"Selain penyemprotan disinfektan, pemberian masker, ini adalah bulan ke empat pembagian vitamin kepada seluruh warga binaan. Teknisnya diserahkan kepada masing-masing Wali blok kemudian diteruskan kepada warga binaan. Harapannya semoga imunnya bagus dan sehat selalu," ujarnya.

Darman melanjutkan bahwa Tim Pabburata selalu sigap dalam melakukan upaya terbaik untuk kesehatan petugas juga warga binaan. Diketahui saat ini Klinik DR. Saharjo Rutan Makassar mempunyai tenaga yang mumpuni, 2 dokter umum, 2 dokter gigi, 1 apoteker dan 7 perawat yang terampil dan cekatan.

"Selain rawat jalan dan rawat inap Klinik, Tim Pabburata rutin berkunjung ke blok hunian untuk memeriksa kondisi kesehatan warga binaan serta kebersihan lingkungannya. Insya Allah selalu sehat, kalaupun ada yang sakit insya Allah cepat tertangani karena tim Pabburata selalu standby 24 jam," papar Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Darmansyah.

#KANWILKUMHAMSULSEL
#LAPASMAKASSAR
#TAUFIQURRAHMAN



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x