Kompas TV regional berita daerah

Pedagang Positif Covid, Pasar Pahing Ditutup Sementara

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Seorang pedagang di pasar Pahing Kota Kediri terkonfirmasi positif covid 19. Pemkot Kediri pun langsung melakukan tes massal serta menutup aktivitas pasar.

Sejumlah pedagang di Pasar Pahing Kota Kediri memilih untuk tidak berjualan untuk beberapa waktu. Hal ini pasca adanya seorang penjahit di pasar ini terkonfirmasi positif covid 19.

Penjahit tersebut termasuk dalam klaster Banyakan. Selama ini, pria 64 tahun itu sering berkunjung ke tempat orang tuanya, yang juga terkonfirmasi positif Covid 19.

Setelah dilakukan penelusuran pemeriksaan, penjahit tersebut dinyatakan positif covid19, oleh tim gugus tugas. Mengetahui hal itu, pihak Dinas Kesehatan Kota Kediri melakukan tes cepat masal terhadap 50 pedagang untuk mengantisipasi penularan.

Sementara untuk aktivitas pasar, akan ditutup selama tiga hari untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Sementara itu, jumlah kasus positif covid 19 di Kota Kediri sendiri terus mengalami peningkatan. Tercatat ada 64 warga terkonfirmasi positif covid 19, dengan 49 orang telah dinyatakan sembuh.

#kediri #covid19 #pasarpahing #pedagang #positif #beritakediri




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x