Kompas TV regional berita daerah

Kekurangan Siswa SD Plalangan 03 Dan 04 Diregrouping

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Regrouping atau penggabungan ini merupakan wacana yang sudah ada sejak PPDB online tahun ajaran 2019 - 2020 Sekolah Dasar Negeri Plalangan 03 yang ada di Kecamatan Gunung Pati Kota semarang, kekurangan siswa. Bahkan, saat itu Sekolah Dasar Negeri Plalangan 03 hanya mendapatkan seorang peserta didik saja. Hal ini membuat jajaran Kementerian mendatangi Korsatpen setempat dan memberikan masukan untuk dilakukan regrouping. 

Koordinator Satuan Pendidikan (Korsatpen) Dinas Pendidikan Kota Semarang, Suadi,  menjelaskan bahwa wacana regrouping ini sebetulnya memang sudah lama. Namun sebelum memutuskan, telah dilakukan musyawarah dengan berbagai pihak terkait, hingga akhirnya pada tahun ajaran 2020 - 2021 dilakukan regrouping. Setelah regrouping Sekolah Dasar Negeri Plalangan 03 dan 04 berganti nama menjadi Sekolah Dasar Negeri Plalangan 03. 

Sebelumnya Sekolah Dasar Negeri Plalangan 03 hanya memiliki total 41 siswa, sedangkan Sekolah Dasar Negeri Plalangan 04 memiliki total 205 siswa.
 

#SekolahDasarNegeriPlalangan #Regrouping #Siswa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x