Kompas TV regional berita daerah

Mantan Pengguna Narkoba,Mendirikan Rumah Rehabilitasi

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 21:26 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Murianto salah satu mantan penguna narkoba ini mendirikan rumah rehabilitasi ketergantungan narkotika.

rumah yang terletak di kelurahan huangobotu, kecamatan Dunging, Kota Gorontalo ini disulap menjadi rumah rehabilitasi bagi pengguna obat terlarang pertama di Gorontalo.

Rumah rehabilitasi ini didirikan oleh Murianto atas pengalamannya yang pernah menggunakan narkoba hingga menjalani rehabilitasi.

Atas pengalamannya tersebut, murianto memahami masalah yang di alami oleh peserta rehabilitasi dengan menerapkan dua terapi.

Baca Juga: Operasi Tinombala Kembali Diperpanjang Sampai September 2020

Di rumah rehabilitasi, Murianto bersama rekannya terus memberikan motivasi kepada pecandu narkotika agar terlepas dari jeratan narkoba.

Selain memberikan motivasi dan rasa percaya diri, murianto dan rekannya  juga memberdayakan keterampilan  peserta rehabilitasi dengan memanfaatkan lahan untuk berkebun dan beternak.

Hal ini dilakukan, agar peserta rehabilitasi memulai hidup baru di kemudian hari dan tak lagi megulangi kesalahan yang sama.

DI Rumah rehabilitasi yang didirikan sejak bulan januri 2020 ini, Murianto sudah merehabilitasi 15 orang pengguna narkoba dengan metode rawat jalan hingga rawat inap.

 

#Rumah Rehabilitasi #Narkoba #Gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x