Kompas TV regional berita daerah

Operasi Tinombala Kembali Diperpanjang Sampai September 2020

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 19:58 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Operasi Tinombala untuk mengejar kelompok MIT di Poso kembali diperpanjangan. Perpanjangan kali ini hanya melibatkan Kepolisan daerah Sulawesi Tengah dibantu pasukan dari Mabes Polri,

Sejak awal juli tahun dua ribu dua puluh Operasi Tinombala di Poso kembali di perpanjang hingga akhir bulan september.  Misi operasi ini masih sama dengan mengejar sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur yang berkembang di  Poso.

Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol. Syafril Nursal mengakui,  luasnya medan di pegunungan biru Kabupaten Poso menyulitkan anggotanya dalam melakukan kelompok MIT Poso itu. Selain melakukan pengejaran ,  Operasi Tinombala juga melakukan imbauan kepada para DPO untuk menyerahkan diri.

Selama tahun dua ribu dua puluh ini,  Operasi Tinombala tidak lagi melibatkan TNI didalam satuan tugas. Dengan kekuatan yang dipunya, Satgas Tinombala tetap berhasil mengamankan beberapa kelompok MIT  Poso.  Data terakhir sisa kelompok berjumlah lima belas DPO dengan Ali Kalora menjadi tokoh pemimpin kelompok itu.  Namun pihak kepolisian belum mengeluarkan jumlah simpatisan yang mulai bergabung dengan kelompok itu.

#PoldaSulteng #OPSTinombala #MujahidinIndonesiaTimur

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x