Kompas TV regional berita daerah

Dimasa AKB, Kang Emil Pastikan Tempat Wisata Aman

Kompas.tv - 1 Juli 2020, 16:38 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BOGOR, KOMPAS TV -

Pemerintah Provinsi Jawa Barat tinjau sejumlah lokasi di Kabupaten Bogor, untuk memastikan penerapan AKB, selain tempat wisata, pasar & stasiun tak luput dari pengecekan.

Dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, rombongan langsung melakukan peninjauan ke lokasi wisata Taman Safari Kabupaten Bogor.

Ditaman Safari Gubernur melihat langsung kesiapan pengelola wisata sekaligus berbincang dengan para wisatawan, tentang fasilitas yang disiapkan pengelola, termasuk persiapan yang dilakukan oleh para wisatawan.

Dari Taman Safari, Gubernur beserta rombongan melakukan peninjauan ke pasar yang letaknya tidak jauh dari Taman Safari. Ridwan Kamil sempat berinteraksi dengan warga dan juga membagikan masker.

Dilanjutkan menuju ke Stasiun Bogor, untuk melihat warga Jawa Barat, yang baru saja datang dari tempat kerja disekitar Jakarta. Para warga yang baru saja datang dengan menggunakan kereta diminta kesadarannya untuk melakukan Rapid Test yang sudah disiapkan oleh tim gugus tugas Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Semua kunjungan yang dilakukan oleh Gubernur dan Tim Gugus Tugas, dalam rangka persiapan Jawa Barat menuju Adaptasi Kebiasaan Baru setelah PSBB berakhir.

Namun untuk sekitar Bodebek, PSBBnya akan berakhir 4 Juli 2020.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat yang mendampingi Gubernur Ridwan Kamil, juga mengecek protokol kesehatan di Taman Safari. Seperti pengunjung yang akan masuk ke Taman Safari, tempat cuci tangan, dan dipastikan menerapkan fisical distancing.

Pengecekan Protokol Kesehatan ini juga, untuk mendeteksi dini, apabila ada import baru Virus Covid 19 yang masuk ke Jawa Barat melalui tempat destinasi wisata.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x