Kompas TV regional berita daerah

Bertemu Menkopolhukam, Ulama di Madura Sampaikan Tolak RUU HIP

Kompas.tv - 28 Juni 2020, 14:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANGKALAN, KOMPAS.TV – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud M-D menemui sejumlah Ulama dan Kiai di Madura pada Sabtu (27/06). Pertemuan tersebut digelar di Pendopo Pemerintah Kabupaten Bangkalan Jawa Timur.

Dalam pertemuan tersebut, sejumlah Ulama dan Kiai yang hadir, menyampaikan penolakannya terhadap Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP.

Salah satunya perwakilan Ulama, KH. Nuruddin mengatakan bahwa seluruh Ulama di Madura sepakat agar RUU HIP dibatalkan, karena dapat mengancam stabilitas sosial, yang sudah lama berjalan dengan aman dan damai.

Baca Juga: MUI dan Ormas Islam Probolinggo Aksi Tolak RUU HIP

Menanggapi hal tersebut, Menkopolhukam Mahfud MD meminta ulama dan masyarakat untuk tidak risau terkait RUU HIP.

Karena Presiden Joko Widodo hingga saat ini belum sama sekali membahas RUU Haluan Ideologi Pancasila tersebut. Bahkan Presiden memutuskan untuk mengembalikan berkas RUU HIP kepada Legislatif atau DPR RI.

Mahfud MD juga meminta kepada Ulama di Madura agar membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak reaktif dengan RUU HIP, karena pemerintah hari ini masih fokus dalam penanganan pandemi Covid-19.

#RuuHip #Menkopolhukam #UlamaMadura




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x