Kompas TV regional berita daerah

Penggrebekan Tambang Ilegal, Polisi Tangkap 17 Pekerja

Kompas.tv - 27 Juni 2020, 08:20 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Polresta Jayapura kota melakukan penggerebekan di tambang emas ilegal kawasan wilayah Buper Waena, distrik heram, kota Jayapura, Papua. 

17 orang diamankan bersama barang bukti enam alat berat.

17 orang yang diamankan, terdiri dari buruh, pengawas dan pemilik lahan, sementara penanggung jawab dalam pengejaran polisi. 

Selain mengamankan 17 orang pekerja, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti yang digunakan untuk melakukan penambangan, seperti alkon, air raksa, BBM jenis solar, dan enam unit alat berat.

Ke-17 pekerja bersama barang bukti saat ini sudah diamankan ke Mapolresta Jayapura untuk proses pemeriksaan terkait keterlibatan dalam penambangan ilegal itu.

Selain itu, tim jatanras polres sukabumi beserta aparat gabungan yang terdiri dari TNI dan Satpol PP, melakukan penutupan secara paksa pertambangan emas ilegal di desa Cihaur, kecamatan simpenan, kabupaten Sukabumi Jawa Barat. dari lokasi kejadian polisi menutup sebanyak 18 lubang tambang emas, beserta beberapa alat pengolah tanah dan juga beberapa karung tanah sebagai barang bukti yang tersimpan disebuah koperasi yang mengatas nama koperasi tambang rakyat Sukabumi.  
 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x