Kompas TV regional berita daerah

Sembako 1300 Mahasiswa Terdampak Covid-19 Siap Disalurkan

Kompas.tv - 23 Juni 2020, 00:03 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Bertempat di posko ikatan alumni Universitas Mulawarman kawasan gedung olahraga Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, tim BPBD Kaltim melakukan verifikasi bersama untuk menyalurkan bantuan sembako  bagi ribuan mahasiswa yang terdampak covid-19.

Tercatat 1300 mahasiswa asal seluruh Indonesia yang sedang menjalani studi di sejumlah perguruan tinggi di Samarinda kesulitan mendapatkan sembako untuk kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Tim survei ika Unmul bersama tim BPBD Kaltim, telah melakukan sejumlah verifikasi data dengan berdasarkan ktp daerah asal, kartu mahasiswa serta nomer telepon, dan alamat kos mereka.

Rencananya, metode pembagiannya. Mahasiswa penerima sembako bisa melihat pengumuman di instagram ika unmul serta sejumlah media sosial lingkungan kampus mereka.  

Sementara itu, BPBD Kaltim menjelaskan, bahwa penanganan mahasiswa asal luar kota yang menempuh pendidikan di sejumlah perguruan tinggi di Samarinda menjadi prioritas pemerintah, bahkan BPBD bekerja sama dengan ika Unmul telah mempersiapkan anggaran khusus.

Dari hasil evaluasi tim gabungan, pembagian sembako akan dimulai senin sore hingga seminggu kedepan.

#BantuanMahasiswa#IKAUnmul#BPBDKaltim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x