Kompas TV regional berita daerah

1200 Buruh dan Warga Di Pelabuhan Samarinda Tes Swab

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 23:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Bertempat di Gedung Karya Komura  Samarinda Sebrang, senin siang, tim gugus covid-19 dan dinas kesehatan Kota Samarinda, Kalimantan Timur kembali melakukan test swab massal kepada 1200 pekerja dan warga sekitar kawasan Pelabuhan Samarinda. 

Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus korona, serta mendeteksi penyebaran virus korona di wilayah pelabuhan, pasca pemberlakuan masa relaksasi tahap 3 di Kota Samarinda.

Satu persatu, pekerja kapal yang berada di naungan organisasi Komura dan juga warga sekitar melakukan tes swab yang disediakan Pemerintah Kota Samarinda. Petugaspun dilengkapi dengan alat pelindung diri lengkap sesuai protokol kesehatan covid-19.

Dari data sementara pencegahan penyakit menular dinas kesehatan Kota Samarinda, saat ini  terjadi tren penurunan penyebaran virus korona di Kota Samarinda, bahkan di fase relaksasi tahap 3 ini sejumlah rumah sakit tak lagi merawat pasien terkonfirmasi covid-19, dan tak ada trasmisi lokal yang terjadi di Kota Samarinda. Adapun yang terkonfirmasi positif semua merupakan pasien dari luar Kota Samarinda.

Kendati demikian, tim  gugus tugas Kota Samarinda juga terus melakukan upaya pencegahan dengan membagikan masker dan melakukan penyemprotan cairan disinpektan kesejumlah lokasi keramaian, serta upaya sosialisasi dan pembagian sembako bagi warga yang terdampak. 

Test swab massal ini akan berlangsung selam 2 hari, hingga target 1200 sempel terpeneuhi .

#PelabuhanSamarinda#SwabMassal#ProtokolKesehatan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x