Kompas TV regional berita daerah

Pengemudi Ojol Bagi-bagi Susu Gratis

Kompas.tv - 22 Juni 2020, 18:53 WIB
Penulis : Agung Pribadi

Krisis ekonomi yang terjadi akibat dampak pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak perekonomian masyarakat, hal juga berpengaruh pada profesi pengemudi ojek online.

Namun demikian ditengah turunnya pendapatan dimasa krisis ini, tak dapat menyurutkan niat mereka yang tulus untuk tetap berbagi.

Bagi Imelda Kusprobowati seorang ibu dengan tiga anak, apa yang dilakukannya sungguh mulia, betapa tidak, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda kota Surabaya tempat dimana ia tinggal, ia tetap berusaha melakukan kebaikan bagi orang lain.

Dalam kesehariannya Imelda bekerja sebagai pengemudi ojek online membantu keluarga dengan penghasilan pas-pasan. Namun suatu hari ia merasa terenyuh, saat temannya bercerita tak mampu lagi membeli susu untuk anaknya.

Kondisinya dilematis, jika teman Imelda beli susu maka ia tak dapat membeli beras bagi keluarganya, dan sebaliknya jika ia membeli beras maka anaknya tak dapat minum susu.

Selain itu Imelda juga kerap menemukan ibu yang menyusui anaknya dengan air putih atau air gula seadanya lantaran tak mampu beli susu.

Sejak itu Imelda mencoba menggalang dana untuk menyalurkan susu bagi bayi atau anak-anak kurang mampu yang membutuhkan, terutama bila orang tuanya juga terkena PHK akibat korona.

Ia pun tak segan-segan mengeluarkan dana dari koceknya pribadi untuk membantu program ini. Baginya harta ini hanyalah titipan ilahi dan kita hanya diperintahkan untuk memanfaatkannya dalam kebaikan dan bukan di jalan yang keliru

Hingga kini Imelda melakukan kegiatannya setiap seminggu sekali dengan menargetkan pembagian di seluruh wilayah Kota Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x