Kompas TV regional berita daerah

Nenek 70 Tahun Terpapar Covid-19 Usai Memijat, Ternyata Pelanggannya Pasien Corona yang Baru Kabur

Kompas.tv - 19 Juni 2020, 22:15 WIB
nenek-70-tahun-terpapar-covid-19-usai-memijat-ternyata-pelanggannya-pasien-corona-yang-baru-kabur
Salah satu pasien reaktif Covid-19 yang rumahnya dibobol maling di Jalan Kesadaran, Kecamatan Panakkukang, Makassar, saat diperiksa penyidik kepolisian, Kamis (7/5/2020). (Sumber: KOMPAS.COM/HIMAWAN)
Penulis : Tito Dirhantoro

EMPAT LAWANG, KOMPAS TV - Seorang nenek berusia 70 tahun di Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan, terpapar virus corona atau Covid-19 setelah melakukan pekerjaannya sebagai tukang pijat.

Sang nenek diketahui terpapar Covid-19 usai menjalani pemeriksaan swab. Setelah ditelusuri riwayat kontaknya, nenek tersebut ternyata habis memijat pelanggannnya, seorang wanita yang merupakan pasien corona.

Sang pasien asal Palembang berusia 52 tahun itu ternyata baru saja ke Kabupaten Empat Lawang, tempat nenek pemijat itu tinggal. 

Baca Juga: 2 PDP Corona Kabur, Saksi: Pasien Terlihat di Pelabuhan Parepare

“Setelah dijemput, tukang pijat ini baru mengetahui jika pelanggan yang dipijatnya adalah pasien corona,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Empat Lawang, dr Arga Sena dikutip dari Kompas.com pada Jumat (19/6/2020).

Arga mengatakan, setelah mereka menjemput pasien corona dari Palenbang yang kabur untuk diisolasi, sebanyak 26 orang menjalani pemeriksaan swab.

Hasilnya, dari 26 sampel tersebut, seorang di antaranya dinyatakan positif terpapar virus Corona.

"Orang ini kontak langsung dengan pasien Covid-19 asal Palembang kabur kemarin, karena sempat memijat pasien itu,"kata Arga.

Baca Juga: Viral Aksi Pasien Positif Covid-19 Kabur Lewat Jendela Rumah Sakit Terekam CCTV

Arga menambahkan, tukang pijat yang positif Covid-19 itu saat ini telah diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah dengan pengawasan ketat petugas medis. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x