Kompas TV regional berita daerah

Cegah Korona, Sekolah Terapkan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 18 Juni 2020, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLTIM, KOMPAS.TV -  Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, akhirnya mulai memberlakukan kembali belajar disekolah.  namun demikian  protokol kesehatan harus di terapkan disetiap sekolah untuk mencegah penyebaran Covid-19.  

Seperti halnya yang nampak di salah satu Sekolah Dasar Negeri Satu Moyongkota Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Sulawesi Utara.

Pihak sekolah mewajibkan para siswa tidak terkecuali guru pengajar untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan,  seperti mencuci tangan gunakan masker serta periksa suhu tubuh.

Di Sekolah ini juga menerapkan jam belajar pagi dan sore bagi siswa dan didalam kelas para siswa duduk dengan menjaga jarak.

Hal ini sengaja dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah bahkan sebelum masuk sekolah pihak sekolah membagikan masker gratis kepada siswa.

“sebagai kepala sekolah awalnya saya sangat khawatir jika para siswa kembali masuk sekolah ditengah pendemi covid-19 seperti saat ini,namun dengan memperketat protokol kesehatan di sekolah alhamdulillah semuanya berjalan lancar.siswa maupun guru diwajibkan mencuci tangan,gunakan masker dan periksa suhu tubuh sebelum masuk dalam kelas dan di dalam kelas siswa duduk dengan jaga jarak.” ujar Susilawati Gumeleng Kepala Sekolah Sd N 1 Moyongkota. 

Ketatnya protokol kesehatan yang diterapkan pihak sekolah sehingga setiap saat para guru senantiasa memberikan edukasi kepada para siswa baik didalam kelas maupun diluar kelas , tentang pentingnya  mengikuti protokol kesehatan baik di sekolah maupun ketika berada dirumah.

#kompastvmanado #sekolah #protokolkesehatan

RAHMAN RAHIM  KOMPASTV  BOLTIM  SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x