Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Kalsel Kunjungi Kampung Tangguh Banua, Inisiatif Warga Diapresiasi

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 23:09 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Tarian Tingang Mura Sentaki menjadi penyambut datangnya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Posko Pencegahan  Covid19 RT 69 Kelurahan Sungai Andai yang  telah menerapkan pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) sejak1 juni lalu.

 

Dinobatkan sebagai Kampung Tangguh Banua yang memiliki 1400 warga di 14 blok dengan penjagaan sesuai protokol kesehatan menjadi alasan kunjungan ini dilakukan sebagai apresiasi dan dukungan moril.

Baca Juga: Bentuk Kampung Tangguh Banua, Kapolda Kalsel : Disiplin Adalah Kunci Menghadapi Covid-19

Dalam  sambutan singkatnya orang nomor satu di Kalsel ini menyampaikan kepada warga sekitar agar tetap menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun ketika ke luar rumah.

 

"Mari terapkan hidup bersih di Banua dan jangan lupa jaga jarak, agar kita dapat terhindar dari segala macam virus, utamanya virus korona," ucapnya dalam pidato singkat.

 

Kehadiran Gubernur Kalsel yang kerap disapa Paman Birin ini tentunya mendapat antusias warga dan dipandang sebagai perhatian yang meningkatkan moril kebersamaan mencegah penularan covid 19.

 

Hal ini diungkapkan langsung Ketua RT 69, Fachruddin sebagai suntikan semangat warga untuk mematuhi aturan protokol kesehatan.

 

"Tentunya kami lebih bersemangat dalam menjalankan anjuran pemerintah agar kita terhindar dari virus yang saat ini belum ada vaksinnya," pungkasnya.

  

Baca Juga: Positif Corona Kalsel Diprediksi Capai 4000 Kasus, Tim Gugas : Pertahanan Lingkungan Wajib Dibangun

 

Usai kunjungan ini sejumlah bantuan bahan pokok diberikan kepada warga  yang terdampak Covid-19.

 

Selain menyambangi Kelurahan Sungai Andai, Gubernur Kalsel juga turut mengunjungi Kampung Tangguh Banua lainnya seperti Kelurahan Telawang, Teluk Dalam, Basirih Selatan dan Banua Anyar.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x