Kompas TV regional berita daerah

Longsor Terjang Rumah Warga Dan Tutup Jalan

Kompas.tv - 15 Juni 2020, 23:17 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Hujan deras yang mengguyur Kota Samarinda sejak pukul 1 dini hari hingga pukul 5 subuh, mengakibatkan tanah longsor di Jalan Damai, Kecamatan Samarinda Ilir, Samarinda, Kalimantan Timur.

Longsor yang terjadi mengakibatkan akses jalan terputus dan mengakibatkan 3 rumah warga terdampak.Rumah warga tidak hanya mengalami kemiringan setelah dihantam timbun tanah lingsor, tapi juga tergenang banjir. 

Menurut keterangan warga, longsoran tanah ini sudah menutupi badan jalan sejak senin pagi, dan ini merupakan longsoran terparah. Longsor tanah berasal dari pihak pengembang perumahan damai regency dengan mengerjakan proyek yang asal asalan saat mengelola lahan perbukitan menjadi kawasan perumahan.

Kejadian ini sudah dilaporkan kepada pihak pengembang namun tidak ada respon yang positif. Warga berharap ada ganti rugi dari pihak pengembang perumahan dan jalan akses warga dikembalikan seperti semula.

Warga juga berharap pihak pengembang perumahan melakukan mediasi kepada warga yang terdampak longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun warga khawatir untuk menempati rumah mereka, karena takut akan terjadi longsor susulan.

#LongsorSamarinda#JalanTertutup#DeritaWarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x