Kompas TV regional berita daerah

Janda Hamil Batal Nikah karena Calon Suami Tak Hadir Ijab Qabul, Keluarga Malu Lapor ke Polisi

Kompas.tv - 11 Juni 2020, 23:37 WIB
janda-hamil-batal-nikah-karena-calon-suami-tak-hadir-ijab-qabul-keluarga-malu-lapor-ke-polisi
Ilustrasi pernikahan pengantin baru (Sumber: Pixabay.com)
Penulis : Tito Dirhantoro

SOLO, KOMPAS TV - Kisah pedih dialami seorang janda berinisial DKN, warga Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah. Wanita berusia 34 tahun yang tengah hamil itu batal menikah.

Penyebabnya, calon suami dan keluarganya tak kunjung datang saat proses ijab qabul. Pihak keluarga mempelai wanita yang merasa malu lalu melaporkan calon suami DKN berinisial AP ke polisi.

Kuasa hukum DKN, I Made Ridho Ramadhan, mengatakan kejadian ini menjadi perbincangan publik di Kota Solo karena calon suami mendadak tak datang di hari H ijab qabul.

Baca Juga: 5 Fakta Pernikahan Mbah Gambreng dengan Pemuda Perkasa Beda 40 Tahun, Bikin Heboh

“Berbagai upaya lanjutan telah dilakukan hingga akhirnya berujung dengan laporan polisi,” kata Ridho di Solo, Jawa Tengah seperti dikutip dari Tribunnews.com pada Kamis (10/6/2020).

Ridho menuturkan, hari bahagia yang dinanti-nantikan DKN berujung tangis dan kecewa. Pernikahan di depan mata yang diawali dengan ijab qabul sirna karena mempelai pria berinisal AP tak hadir.

Ridho menambahkan, AP yang berusia 28 tahun atau terpaut tujuh tahun dengan korban merupakan warga Kecamatan Jebres, Kota Solo.

"AP dan keluarganya tidak datang di hari pernikahan mereka," ucap kuasa hukum DKN, I Made Ridho Ramadhan.

Baca Juga: Kronologi Pria Tertipu Nikahi Wanita yang Ternyata Laki-laki, Berawal Kenalan di Medsos

Ridho mengatakan, sikap pelaku AP sangat aneh karena pada pertengahan April 2020, AP dan keluarganya datang ke rumah DKN untuk membicarakan masalah pernikahan mereka.

"AP dan keluarganya menyetujui pernikahan dengan DKN," tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x