Kompas TV regional berita daerah

Pasien Sembuh Terus Bertambah Di Malinau

Kompas.tv - 11 Juni 2020, 21:23 WIB

MALINAU, KOMPAS.TV - Tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, Kabupaten malinau, akhirnya merilis 10 pasien mereka dinyatakan sembuh dari penyakit Covid-19. Mereka akhirnya bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga mereka.

Dari 10 pasien yang terpapar Covid-19, tujuh diantaranya adalah pasien yang menjalani masa karantina di Gedung Badan Diklat Pemkab Malinau. Sementara 3 lainnya melakukan karantina mandiri di Desa Wisata Pulau Sapi, Kecamatan Mentarang.

Namun dari sejumlah pasien yang di pulangkan, ada juga anak-anak yang akhirnya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan isolasi Covid-19  di Bandiklat, dan berbagi cerita bahwa virus Covid-19 yang menyerangnya tidak perlu ditakuti. Bahkan selama di karantina, dirinya  merasa senang, karena dirawat di tempat yang sejuk ber-ac, serta pelayan medis tim gugus selalu memperhatikan jam makan dan jenis makananya.

Para pasien yang diperkenankan pulang ini menambah daftar rentetan pasien konfirmasi positif covid-19 yang telah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab  laboratorium Covid-19  Surabaya.

Meski pasien sembuh semakin bertambah,  tim gugus Covid-19, menghimbau masyarakat agar selalu menjalani standar prosedur kesehatan, seperti memakai masker, dan selalu mencuci tangan dengan sabun, serta menjaga jarak saat beraktifitas.

Selain memulangkan 10 pasien konfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Malinau juga turut memulangkan 35 pasien karantina yang masuk daftar orang tanpa gejala dan telah dinyatakan negatif Covid-19.

Hingga kamis siang ini, jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Malinau yang sebelumnya berjumlah 33 orang, hanya menyisakan 7 orang yang masih harus menjalani masa isolasi untuk proses pemulihan.

#PasienSembuh#LawanCovid19#PemkabMalinau




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x