Kompas TV regional berita daerah

Pelabuhan Sungai Duku Kembali Dibuka, Protokol Kesehatan Diterapkan

Kompas.tv - 10 Juni 2020, 08:16 WIB
Penulis : Merlion Gusti

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau, kembali dibuka setelah ditutup pada saat penerapan pembatasan sosial bersekala besar, atau PSBB.

Meski sudah kembali dibuka, aktivitas keberangkatan dan kedatangan penumpang di pelabuhan Sungai Duku, Pekanbaru, Riau, masih terlihat sepi.

Meski demikian, masih ada sejumlah calon penumpang yang mengantre di loket pembelian tiket.

Untuk mencegah penulaan Covid-19, pihak pelabuhan mengambil kebijakan untuk mengurangi jumlah penumpang hingga 50 persen dari kapasitas normal. 

Selain itu, jaga jarak antar-penumpang diberlakukan di dalam kapal.

Sementara itu, penumpang Kereta Api Listrik (KRL) di Stasiun Bogor membeludak dan mengantre hingga pelataran parkir Senin (8/5/2020) Pagi.

Antrean tersebut terjadi pada hari pertama kembalinya aktivitas perkantoran di Jakarta dalam masa pembatasan sosial berskala besar PSBB transisi ini.

Petugas stasiun membagi dua barisan untuk menertibkan agar antar orang tidak berdesakan sehingga diharapkan minimalisir dan cegah penularan covid-19.

Pantauan Kompas TV sejak pagi, untuk bisa sampai ke pintu masuk (tap-in) elektronik, setiap penumpang butuh waktu kurang lebih hingga setengah jam.

Salah seorang petugas mengatakan, sesuai prosedur pihak stasiun menerapkan protokol kesehatan kepada para penumpang yang menggunakan layanan kereta.
 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x