Kompas TV nasional politik

Jokowi Kerja di Yogyakarta Saat PDIP Gelar Rakernas Hari Ini

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 11:21 WIB
jokowi-kerja-di-yogyakarta-saat-pdip-gelar-rakernas-hari-ini
Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Baru Karawang, Jawa Barat, Rabu (8/5/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bekerja di Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari ini, Jumat (24/5/2024). 

Diketahui, pada hari yang sama PDI Perjuangan (PDIP) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan tak mengundang Presiden Jokowi dalam agenda tersebut. 

"(Presiden Jokowi) kegiatan internal di Istana Jogja," kata Plt Deputi Protokol dan Pers Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana kepada wartawan, Jumat (24/5/2024).

Baca Juga: Istana Ungkap Presiden Jokowi di Yogyakarta Saat PDIP Gelar Rakernas di Ancol

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut, yang diundang dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V, yakni mereka yang menjaga demokrasi hukum dan yang mau menegakkan hukum. 


Hal itu ditegaskan Hasto menanggapi pertanyaan awak media mengenai kabar Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi tak diundang dalam Rakernas ke-V PDIP di Kawasan Ancol, Jakarta Utara dari 24 Mei sampai 26 Mei 2024. 

Baca Juga: PDIP Gelar Rakernas Hari Ini, Bahas Pilkada hingga Sikap Politik di Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Dan dari spirit itu yang tentu diundang adalah mereka, mereka yang memiliki spirit di dalam menjaga demokrasi hukum. Menegakkan negara hukum menegakkan demokrasi yang berkedaulatan rakyat," kata Hasto di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x