Kompas TV regional berita daerah

Pantai Ngebum Kendal Porak Poranda Diterjang Air Pasang

Kompas.tv - 7 Juni 2020, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KENDAL, KOMPAS.TV - Pantai Ngebum di Kabupaten Kendal, rusak berat akibat terjangan gelombang pasang air laut. Selain merusak sejumlah lapak pedagang dan rumah warga, gelombang air juga merusak belasan hektar tambak ikan.

Beginilah kondisi pesisir Pantai Ngebum Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Sampah menggunung, kumuh dan sejumlah fasilitas wisata juga rusak parah akibat terjangan gelombang pasang air laut.

Selain merusak area wisata pantai tersebut, gelombang pasang air laut juga merusak sejumlah rumah milik warga dan belasan hektar lahan tambak  milik petani.

Salah seorang warga yang tinggal di pesisir Pantai Ngebum, mengungkapkan, cuaca ekstrim dan gelombang tinggi terjadi sejak sepekan lalu yang menerjang tempat tinggal sekaligus tempat usaha dan tambak bibit bandeng miliknya.

Air laut masuk hingga ke dalam tempat tinggal, atap rumahnya hampir roboh, ruang tamu hingga kamar tidur pun tidak terselamatkan. Sedangkan tambak bibit bandeng miliknya pun tak luput dari kerusakan akibat cuaca ekstrim dan gelombang tinggi.

Warga hanya bisa pasrah dengan datangnya fenomena alam tersebut. Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

#PantaiNgebum #AirLautPasang #Kendal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x