Kompas TV regional berita daerah

Kalbar Gelar Simulasi New Normal

Kompas.tv - 5 Juni 2020, 07:05 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Simulasi tatanan kehidupan normal baru, digelar di Lapangan Jananuraga Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Dalam simulasi, diperagakan sejumlah skenario aktivitas masyarakat ketika berada di pusat perbelanjaan. Simulasi ini juga melibatkan Kodam XII Tanjungppura.

Masyarakat diwajibkan memeriksa suhu tubuh, mengenakan masker dan cuci tangan, sebelum berbelanja, serta menjaga jarak saat berbelanja.

Baca Juga: Gubernur Sutarmidji: Kalbar Siap New Normal

Dalam menghadapi tatanan normal baru, Tim Gugas Covid-19 akan berfokus di sekitar 25 titik, seperti rumah ibadah, pusat perbelanjaan, pasar tradisional, dan pusat keramaian.

“Simulasi yang kita lakukan adalah lokasi yang nantinya dijadikan tempat pendisiplinan masyarakat, misalnya mal, terminal, bandara, pelabuhan, termasuk tempat ibadah. Dari awal kita berikan pemahaman terhadap personel, sehingga saat pendisiplinan terjadi interaksi antar masyarakat dan personel,” tutur Kombes Jayadi, Karo Ops Polda Kalbar.

Baca Juga: Polda Kalbar Petakan Tempat yang Ditargetkan Terapkan New Normal

Demi kelancaran upaya pencegahan Covid-19, TNI-Polri berharap kerja sama dari semua pihak, termasuk masyarakat. Masyarakat diminta tetap patuh, dan menaati protokol kesehatan, demi kepentingan bersama.

 

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#Simulasi #NewNormal #Covid19 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x