Kompas TV regional berita daerah

Polda Kalbar Petakan Tempat yang Ditargetkan Terapkan New Normal

Kompas.tv - 30 Mei 2020, 07:10 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dalam rapat membahas penerapan new normal, Kapolda Kalimantan Barat, menyatakan pihaknya telah memetakan sejumlah tempat, yang akan menerapkan aturan tersebut. Di antaranya, rumah ibadah, pusat perbelanjaan, dan objek wisata.

Polda Kalimantan Barat, akan ikut berkontribusi, dalam menerapkan tatanan normal baru atau new normal. Anggota kepolisian akan dikerahkan untuk mensosialisasikan protokol kesehatan yang wajib dijalankan masyarakat.

Polda Kalbar juga telah memetakan sejumlah titik yang akan menerapkan new normal, seperti rumah ibadah, pusat berbelanjaan, tempat wisata, dan pusat keramaian lainnya.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Remigius Sigid sepakat, edukasi dan sosialisasi menjadi bagian penting, agar masyarakat memami protokol kesehatan yang harus mereka jalankan.

“Kita juga sudah me-mapping beberapa tempat, baik itu mal, tempat wisata, tempat ibadah, dan beberapa lokasi lain yang sudah kita mapping. Tentunya nanti kita akan bekerja sama dengan Pangdam XII Tanjungpura, untuk menerapkan beberapa protokol kesehatan, terkait dengan pelaksanaan new normal.” Ucap Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid.

#NewNormal #TatananNormalBaru #Kalbar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x