Kompas TV regional berita daerah

Wisata Hutan Borneo Dengan Motor Trail

Kompas.tv - 4 Juni 2020, 18:46 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Olahraga ini termasuk olahraga ektrim yang cukup banyak digemari, bahkan olah raga ini jadi hobi bagi masyarakat yang suka dengan petualangan, seperti yang dilakukan para anak muda di Kota Samarinda.

Mereka adalah Komunitas Trail Samarinda yang saat ini mempersiapkan diri untuk menjelajahi lokasi yang cukup ekstrim di Kota Samarinda, segala perlengkapan safety harus  di persiapkan.

Perjalan dimulai dari Markas Komunitas Trail Samarinda menuju lokasi di jalan Bendungan Benanga, Kecamatan Sungai Pinang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Namun para Croser Samarinda menyebutnya jalur pipa, karena daerah tersebut dahulu merupakan jalur pipa Pertamina.

Keseruan terlihat saat tim menaiki dan menuruni bukit yang cukup terjal dan penuh dengan lubang akibat aliran air yang mongering. Tak jarang, ada saja Croser yang terjatuh saat melewati jalur tersebut.

Namun keseruan semakin terlihat saat memasuki jalur hutan yang berlumpur, asalnya saat perjalan hujan mengguyur jalur. bahkan kami harus bergantian melewati jembatan kecil yang nyaris rusak.

Olahraga ektrim ini sering dilakukan para kroser untuk menghilangkan penat dan stres  setelah sepekan bekerja, sambil melihat keindahan alam Hutan Borneo yang masih asri dan sejuk.

#KomunitasTrailSamarinda#CroserMudaSamarinda#OlahragaEkstrim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x