Kompas TV regional berita daerah

Bupati Positif Covid, Melawi Dipimpin Wabup

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 15:21 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat mengapresiasi langkah Bupati Melawi, Panji, yang menginformasikan pada publik, perihal hasil swab test ia dan keluarganya. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, langkah ini sekaligus memberikan pemahaman pada publik, bahwa terinfeksi corona bukanlah aib.

“Saya merasa bangga dan hormat pada bapak Bupati Melawi yang telah memberikan statement pada publik, bahwa beliau positif Covid-19. Dan kalau Covid-19 tertular pada pejabat publik, sudah seharusnya mereka mengumumkan kepada publik,” Tutur Harisson, Kepala Dinas Kesehatan Kalbar.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji, memberi tanggapan dengan menyatakan, pemerintahan di Melawi, untuk sementara dipimpin oleh Wakil Bupati, Dadi Sunarya.

Kasus ini juga selayaknya menjadi pelajaran, bahwa Covid-19 bisa menulari siapa saja, sehingga semua orang harus mematuhi protokol kesehatan dan pencegahan.

“Itu yang harusnya disadari. Pemerintah rewel, pemerintah ketat, tegas, bukan untuk menyusahkan masyarakat, justru Kita menjaga masyarakat, makanya harus dipahami. Media juga harus memberikan pemahaman pada masyarakat,” Ungkap Sutarmidji, Gubernur Kalimantan Barat.

Bupati Melawi, Panji, dan enam anggota keluarganya, saat ini dalam kondisi sehat dan menjalani isolasi ketat di kediamannya. Mereka akan kembali menjalani tes usap tenggorokan atau swab test dua minggu ke depan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di channel YouTube KompasTV Pontianak.

#BupatiMelawi #PositifCorona #Covid19 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x