Kompas TV regional berita daerah

Jelang New Normal, Kampus Siapkan Tatanan Baru

Kompas.tv - 3 Juni 2020, 13:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Akibat pandemi Covid-19, aktifitas belajar mengajar dan perkuliahan sejak Maret lalu dilakukan secara online. Seiring dengan akan diterapkannya news normal di Semarang dan Jateng, kegiatan belajar mengajar dan perkuliahanpun menyatakan siap untuk melaksanakan dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Salah satu kampus yang menyatakan siap untuk menerapkan new normal adalah Universitas Islam Negeri Walisongo Kota Semarang. Rektor UIN Walisongo yang ditemui disaat acara halal bi halal secara daring ini, menyatakan kampusnya telah menyiapkan formula new normal di dunia pendidikan. Tatanan kampus baru itu akan mulai diberlakukan Agustus 2020 atau semester depan.

Untuk mendukung program tatanan kampus baru di masa pandemi ini, UIN Walisongo telah mengembangkan proses pembelajaran yang lebih fleksibel, yang menitik beratkan pada  sarana dan prasarana pembelajaran, khususnya teknologi informasi.

Pada tatanan kampus baru nantinya, para mahasiswa dan seluruh civitas akademika tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sesuai kebijakan dari pemerintah.

Dalam dua bulan sebelum diberlakukannya tatanan baru di kampus, pihak kampus akan mempersiapkannya secara matang sehingga saat penerapannya nanti pada bulan Agustus akan bisa berjalan lancar. Pada saat penerapannya nanti, kegiatan perkuliahan akan dikombinasikan antara belajar tatap muka di kampus dengan yang di online, sehingga tidak ada kerumunan maupun kepadatan di ruang kuliah.

#NewNormal #ProtokolKesehatan #KotaSemarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x