Kompas TV regional berita daerah

WNA Irlandia Positif Corona, Sempat Berpindah-pindah Hotel di Padang

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 14:29 WIB
wna-irlandia-positif-corona-sempat-berpindah-pindah-hotel-di-padang
Petugas APD di Semen Padang Hospital (Sumber: KOMPASTV/RIO JOHANES)
Penulis : Idham Saputra

PADANG, KOMPAS.TV - Seorang warga negara asing (WNA) asal Irlandia dinyatakan positif corona di Sumatera Barat.

WNA yang diketahui masuk Sumbar melalui jalur darat dari Kota Medan tersebut menjalani perawatan di Semen Padang Hospital (SPH). 

Diduga terpapar dari riwayat perjalanan, warga negara asing asal Irlandia positif Covid-19 dan menjalani karantina serta perawatan di Semen Padang Hospital (SPH) Padang, Provinsi Sumatera Barat. 

Laki-laki berusia 41 yang bekerja di sektor swasta tersebut diketahui masuk ke Sumatera Barat melalui jalur darat dari Kota Medan sejak tanggal 22 April 2020 lalu.

Baca Juga: Viral! Pasutri WNA di Lombok Ngamen Karena Kehabisan Uang

Sebelum dijemput untuk manjalani perawatan di Semen Padang Hospital, WNA asal Irlandia tersebut diketahui selama tinggal di Padang menginap dengan cara berpindah-pindah hotel.

Meski telah melakukan tracking kontak, namun untuk memaksimalkan pencegahan penularan, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menghimbau bagi yang merasakan kontak dengan WNA ini agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat.

“Ada satu orang dari Irlandia. Ternyata dia sudah berpindah-pindah hotel di Padang. Yang bersangkutan masuk dari Medan. Kalau ditrack masuk Sumbarnya 22 April. Saat itu kita sudah masuk PSBB, tapi penerapannya belum. Yang bersangkutan ada di hotel dijemput untuk dilakukan karantina,” kata Nasrul Abit.    

Baca Juga: Pasca-PSBB, Obyek Wisata di Kota Padang Mulai Buka!

Saat ini dari 19 kabupaten kota di Sumatera Barat hanya satu, yaitu Kota Bukittinggi yang telah menerapkan pola hidup normal baru (new normal). 

Sementara 18 kabupaten kota lainnya masih melanjutkan PSBB hingga 7 Juni mendatang.

Hingga Selasa (2/6/2020) siang, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat merilis jumlah kasus positif covid-19 di Sumatera Barat mencapai 567 kasus dengan rincian 25 kasus meninggal dunia dan 267 kasus sembuh.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x