Kompas TV regional berita daerah

Polsek Daha Selatan Diserang Satu Polisi Meninggal, Petugas Temukan bendera ISIS

Kompas.tv - 1 Juni 2020, 21:49 WIB

KANDANGAN, HSS, KOMPAS.TV - Penyerangan mapolsek Daha Selatan terjadi pada senin dini hari (1/6/2020) pukul 02.15 wita oleh seorang pelaku yang tidak dikenal. Pelaku yang membawa senjata tajam melukai seorang polisi hingga akhirnya tewas.

 

Pada saat kejadian tiga anggota polisi, masing masing bernama Brigadir Leonardo Latupapua kepala SPKT III, Brigadir Djoman Sahat Manik dan Bripda M azmi sedang melaksanakan piket jaga malam.

 

Sebelum menyerang anggota polisi, pelaku sempat menyiramkan bensin ke mobil patroli polsek daha selatan yang terparkir di depan kantor mapolsek dan membakarnya.

 

Pelaku yang membawa sebilah samurai langsung menyerang brigadier Leonardo latupapua yang berada di ruang piket hingga korban mengalami luka dan meninggal.

 

Pelaku sempat mengejar dua orang petugas jaga lainnya hingga masuk ke ruangan, anggota polisi tersebut langsung meminta bantuan ke mapolres hulu sungai selatan. 

 

Pelaku yang bersembunyi di salah satu ruangan tidak mau menyerah hingga akhirnya polisi melakukan tindakan tegas. Pelaku tewas tertembak.

 

Dilokasi kejadian polisi menemukan sejumlah barang bukti yang diduga milik pelaku, diantaranya sebilah samurai, satu buah tas pinggang, satu unit sepeda motor satu lembar surat wasiat dan satu bendera hitam ISIS.


#polsekdiserang #pelakutewas #benderaisis #barangbukti



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x