Kompas TV regional berita daerah

Viral! Kumpulkan Massa, Calon Bupati Solok Marah Karena Ditertibkan

Kompas.tv - 2 Mei 2020, 16:20 WIB
Penulis : Reny Mardika

SOLOK, KOMPAS.TV - Video tersebut merekam luapan emosi Epyardi Asda, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin maju sebagai calon Bupati Solok, Sumatera Barat ini, viral di media sosial.

Ia marah saat petugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Solok membubarkan massa yang tengah ia kumpulkan dalam acara pembagian bahan pokok, Kamis (30/04/2020) kemarin di Sirukam, Kecamatan Payuang Sekaki.

Mantan anggota DPR tiga periode dari partai P3 yang menyeberang ke PAN ini mengaku emosi mendengar banyak keluhan warga yang datang merasa diintimidasi petugas karena menimbulkan keramaian dan melanggar protap pencegahan Covid-19.

"Saat itu memang saya agak emosi sedikit, saya mohon maaf karena pihak terkait. Memang saya mungkin karena bulan ramadhan atau mungkin lagi capek, mungkin mau terlambat sholat, ya memang saya angkat bicara anda sebagai satpol pp harusnya mengayomi masyarakat," kata Epyardi Asda.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan, peraturan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tidak hanya untuk masyarakat, termasuk pejabat, dan melekat tanpa terkecuali.

Gubernur Irwan berharap peraturan PSBB dipatuhi semua pihak untuk menekan penularan Covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x