Kompas TV regional berita daerah

Setibanya di Lampung 20 Pekerja Ikuti Rapid Test

Kompas.tv - 1 Mei 2020, 15:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - 20 Tenaga kerja asal Lampung yang sempat tertahan selama 6 hari di Pelabuhan Muntoh, Kepulauan Bangka Belitung, pada Jumat (1/5/2020) dini hari tiba di Bandar Lampung, 20 orang pekerja ini dilakukan Rapid Test.

Sebelum tiba di Lampung ke 20 pekerja ini sempat tertahan selama 6 hari di Pelabuhan Muntoh, Kepulauan Bangka Belitung, untuk memastikan puluhan tenaga kerja asal Lampung ini tidak terpapar Covid-19, pihak Disnaker beserta Dinas Sosial Lampung akan melakukan Rapid Test kepada 20 orang yang bekerja sebagai buruh di Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Lampung, menyampaikan setibanya pada Jumat (1/5/2020) dini hari ke 20 pekerja ini akan ditempatkan sementara di Wisma Haji by pass Lampung, kemudian Jumat (1/5/2020) pagi, baru akan dilakukan Rapid Test oleh Tim Gugus Tugas.

Baca Juga: Rumah Sakit Airan Raya Berikan Bantuan Paket Sembako Untuk Warga

Jika hasil Rapid Test Negatif maka ke 20 pekerja akan izinkan pulang, namun bila ada yang ditemukan terpapar atau positif Covid-19, maka akan dilakukan isolasi dan penanganan medis.

#TKILampung #COVID19 #RapidTest

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x