Kompas TV regional berita daerah

PD Pasar Tunggu Bantuan Pengamanan

Kompas.tv - 29 April 2020, 12:14 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Perusahaan daerah pasar makassar raya terus melakukan pemantaun di pasar di masa psbb meski beberapa pedagang mulai patuh namun di beberapa pasar petugas masih kewalahan menertibkan pedagang, PD pasar masih menunggu bantuan petugas pengamanan dari gugus tugas covid-19 kota makassar.

Pasca pembatasan jam operasional pasar sejumlah pasar mulai terlihat sepi beberapa pedagang memilih menutup kios mereka setelah pd pasar melarang transaksi melewati jam 12 siang di pasar tradisional pa’baeng-baeng timur makassar sejumlah kios tutup lebih awal pembeli pun terlihat kurang berlalu lalan di pasar .

Para pedagang memilih menutup kios karena sepinya pembeli tak hanya sepi semenjak psbb dan memasuki ramadan harga sejumlah bahan makanan mulai naik harga bawang merah yang tadinya di jual 30 ribu rupiah kini di jual mulai 35 hingga 40 ribu rupiah, sedangkan sayuran seperti wortel dan kol juga naik .

Sementara direktur utama pd pasar makassar raya basdir  engakui dari hasil pantaun petugas hanya beberapa pasar yang patuh dengan aturan jam operasional hingga jam 12 siang sisanya masih ada beberapa yang tetap buka seperti pasar terong makassar.

Untuk itu ia berharap petugas satpol pp kecamatan dan gugus tugas covid-19 mengambil langkah tegas  dengan menurunkan petugas untuk berjaga di pasar-pasar tradisional yang pedagangnnya membandel.

Sebelumnya aturan psbb menyebutkan tempat penjualan bahan makan bisa tetap beroperasi namun jam operasionalnya di batasi untuk meminimalisir perkumpulan orang dan pasar tradisional di beri waktu buka hingaa jam 12 siang.

#PDpasar
#PSBBMakassar
#covid19




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x