Kompas TV regional berita daerah

13 Ribu Warga Mudik ke Blitar, Jumlah ODP Meningkat

Kompas.tv - 29 April 2020, 09:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Jelang hari raya Idul Fitri, belasan ribu orang telah mudik dan pulang kampung ke Kabupaten Blitar Jawa Timur. Pemerintah setempat telah menyediakan tempat karantina dan mendirikan 4 lokasi check point di perbatasan untuk menghindari penyebaran virus corona di musim mudik.

Data dari Gugus Tugas Covid-19 sudah ada 13.700 lebih orang yang mudik dan pulang kampung ke Kabupaten Blitar mulai bulan Maret hingga 25 April 2020.

Kecamatan Binangun menjadi daerah yang paling banyak menerima pemudik di wilayah Kabupaten Blitar, yakni 1.050 orang. Sedangkan 950 orang pemudik lainnya berada di wilayah Kademangan, lalu sisanya tersebar di 20 Kecamatan.

Sebagian besar pemudik dan warga yang pulang kampung melakukan isolasi mandiri dan tidak ada satupun yang isolasi di 2 tempat karantina, yang telah disiapkan pemerintah setempat.

Baca Juga: Perketat Pemeriksaan Kesehatan di Perbatasan Selama Mudik Lebaran

Jubir Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan bahwa Pemerintah Dareah dan Polri juga telah mendirikan 4 lokasi check point, yang berada di sejumlah pintu masuk menuju wilayah Blitar. Posko ini untuk mencegah bertambahnya jumlah pemudik dan orang pulang kampung.

Sementara itu, sejak meningkatnya jumlah pemudik dan orang pulang kampung membuat jumlah orang dalam pengawasan atau ODP di Kabupaten Blitar meningkat menjadi 723 jiwa.

#JanganMudik #DiRumahSaja #Blitar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x