Kompas TV regional berita daerah

Penggelapan Motor Dengan Modus Memacari Korbannya

Kompas.tv - 23 April 2020, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Ini pelajaran bagi siapa pun, yang baru saja mengenal atau dekat dengan seseorang, supaya lebih berhati-hati. Pasalnya Kepolisian Sektor Jenggawah, di Kabupaten Jember, Jawa Timur, baru saja menangkap seorang pelaku penggelapan dan penipuan dengan modus memacari korbannya terlebih dahulu.

Pelaku penggelapan dan penipuan sepeda motor, bernama Sadi, warga Kecamatan Arjasa Kabupaten Jember. Ia ditangkap petugas Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Jenggawah saat bersembunyi di salah satu kamar rumah kosong di Jalan Brawijaya, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember.

Penangkapan berlangsung menegangkan, karena informasi dari korban, yang merupakan kekasihnya, pelaku selalu membawa senjata tajam di dalam tasnya.

Usai menangkap Sadi, polisi langsung mengembangkan kasus ini dan berhasil menangkap Pak Her, yang berperan sengai penadah motor hasil penggelapan. Pelaku menggadaikan motor korban kepada Pak Her dengan harga 3,5 juta rupiah.

Kanit Reskrim Polsek Jenggawah, Aiptu Akhmad Rinto, mengatakan bahwa pelaku sudah 2 kali melakukan penipuan dan penggelapan dengan modus menjadikan korbannya teman dekat atau kekasih. Setelah mendapatkan kepercayaan korban, pelaku langsung membawa kabur motor korban.

Baca Juga: Kabur Bawa Mobil Curian, Residivis Ditembak Mati

Polisi menduga masih banyak perempuan yang menjadi korban, karena pelaku berbelit-belit saat dimintai keterangan.

 

#PenggelapanMotor #PenipuPacariKorban



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x