Kompas TV regional berita daerah

Cegah Penyebaran Covid-19, Pedagang Bandel Di Gunungsitoli Disemprot Air

Kompas.tv - 23 April 2020, 07:17 WIB
Penulis : KompasTV Medan

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.TV - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan pemadam kebakaran Kota Gunungsitoli Sumatera Utara menyemprotkan air pada pedagang membandel dan tidak mengindahkan imbuan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus korona. Senin malam (21/4)

Sesuai aturan pemerintah Kota Gunungsitoli seluruh usaha pedagang yang mengundang orang banyak agar ditutup mulai jam sembilan malam. namun sejumlah pedagang masih membandel sehingga ratusan usaha pedagang pun disemprot dengan air. Tujuannya agar pedagang segera menutup dagangannya dan membubarkan pengunjung yang berkumpul.

Beberapa lokasi yang masih membandel antara lain jalur jajanan malam, Pelabuhan Lama, Taman Ya'ahowu, Jalan Kelapa  dan Jalan Gomo. Lokasi ini menjadi target penyemprotan karena para pedagang masih membandel dan tidak menutup usahanya hingga jam yang ditentukan.

Selain melakukan tindakan penyemprotan, petugas juga tetap mengimbau masyarakat dan pedagang agar tidak berkumpul dan selalu menggunakan masker. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona yang belum tuntas di Indonesia. (#)

#SatpolPP #Semprot #Air #Pedagang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x