Kompas TV regional berita daerah

Baru Bebas, Napi Asimilasi di Malang Langsung Menikah

Kompas.tv - 21 April 2020, 19:47 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Lapas Wanita Kelas II A Sukun, Polsek Sukun, dan Danramil, Jumat (17/04/2020), mengecek napi asimilasi yang baru saja bebas. Hal ini untuk memastikan bahwa napi benar-benar di rumah saja.

Bella Wahyu, salah satu narapidana yang mendapat asimilasi ditemui di rumahnya di Jalan S Supriyadi Sukun Kota Malang. Kedatangan yang memang tanpa pemberitahuan ini sekaligus untuk mengecek bahwa Bella benar-benar berada di rumah saja.

Baca Juga: Waspada, 27 Napi yang Bebas Lewat Asimilasi Covid-19 Kembali Lakukan Kejahatan

Ternyata, saat dikunjungi perempuan ini baru saja selesai mengikuti prosesi akad nikah. Menurut Bella rencana menikah memang sudah lama. Ia pun bersyukur karena mendapatkan asimilasi dan bebas pada tanggal 3 April 2020. Ia pun langsung menyelenggarakan pernikahan, meski tanpa pesta resepsi.

Sementara itu lewat kunjungan ini, pihak Lapas ingin memastikan bahwa napi yang bebas karena asimilasi benar-benar berada di rumah. Selain itu, napi asimilasi kini tengah mendapat sorotan, karena banyak napi asimilasi yang kembali melakukan tindakan kejahatan pasca bebas.

Kunjungan ini sekaligus memberikan nasehat, agar napi asimilasi yang bebas tidak mengulang kembali kesalahan di masa lalu dan bisa menjaga perilaku.

#napiasimilasi 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x