Kompas TV regional berita daerah

24 Crew Km Lambelu Dievakuasi Ke Rs Dadi

Kompas.tv - 22 April 2020, 08:31 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 24 Anak Buah Kapal Km Lambelu Yang Positif Terinfeksi Virus Corona Atau Covid-19 Dievakuasi Ke Rumah Sakit Dadi Makassar.

setelah menjalani isolasi mandiri selama beberapa hari di atas kapal. Penempatan abk ini ke darat agar tim kesehatan dapat melakukan pemantauan secara intensif karena memiliki riwayat penyakit lain.

Petugas kantor kesehatan pelabuhan kelas satu kota makassar dan dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan bekerja sama dengan tim gugus tugas percepatan penanganan corona virus disease 2019 atau covid-19, mengevakuasi sebanyak 24 orang abk km lambelu dan mitra pt pelni yang terkonfirmasi terpapar virus corona, ke rumah sakit dadi. Saat dibawa menuju rumah sakit, para abk tersebut menaiki ambulans yang didampingi petugas medis dengan peralatan apd lengkap.

Evakuasi ke 24 orang tersebut untuk mempermudah pengawasan, penanganan dan pemantauan, sebab mempunyai riwayat penyakit lain seperti asma dan jantung. Sebelumnya, 151 abk km lambelu telah diperiksa sampel swab dalam dua gelombang bertahap dan hasilnya 92 orang dinyatakan positif corona. Namun semua kru km lambelu yang positif corona, berstatus orang tanpa gejala atau OTG.
#KMLAMBELU
#POSITIFCORONA
#COVID19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x