Kompas TV regional berita daerah

Wagub Sulsel A.Sudirman Sulaiman Salurkan Bantuan APD Produksi UMKM diDua Rumah Sakit di Makassar

Kompas.tv - 21 April 2020, 13:59 WIB
wagub-sulsel-a-sudirman-sulaiman-salurkan-bantuan-apd-produksi-umkm-didua-rumah-sakit-di-makassar
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman Menyalurkan APD di 2 Rumah Sakit Staff Wakil Gubernur Sulsel, Wagub sulsel juga memberi bantuan masker dan kebutuhan nutrisi ke tenaga medis yang menangani pasien corona
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dengan memakai rompi gugus tugas Covid-19 Sulsel, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkunjung RSUD Daya Makassar dan RSUD Salewangang Kabupaten Maros, Sabtu 11 April 2020.

Ia menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat produksi UKM (Usaha Kecil Menengah) dari putra putri terbaik bangsa yang tergabung dalam Mata Garuda Sulsel merupakan perkumpulan pelajar alumni LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

APD produksi tersebut masih standart sebagai pelindung tenaga kesehatan yang berada di puskesmas atau di IGD,  dengan harapan tenaga medis tidak memakai jas hujan atau plastik seperti di beberapa kasus yang ada, sambil menunggu APD bantuan Pemerintah. 
 
Selain APD

(Sumber: Humas Wagub Sulsel )

.

"APD ini kami dapatkan dari produksi lokal Usaha kecil adik adik Alumni LPDP yang kami pesan untuk membantu kebutuhan perlengkapan medis para tenaga kesehatan". Ungkapnya, Sabtu (11/4/2020).

"Kami juga Membagikan masker kain  produksi rumah tangga yg ia pesan dari tukang penjahit yg omsetnya menurun ketika wabah covid 19 melanda," lanjutnya.

Tiba di RSUD Daya Makassar, ia menyempatkan diri mengecek kesiapan ruangan dan fasilitas penanganan pasien Covid-19.

Wagub Andi Sudirman Sulaiman menyempatkan diri memberi semangat kepada para tenaga medis dan jajaran manajemen di RSUD Daya Makassar.

Selain di RS Daya, iapun melanjutkan untuk berkunjung ke Kabupaten Maros yang juga masuk sebagai zona merah di wilayah Sulawesi Selatan. Tercatat, hingga saat ini, pasien positif corona di daerah yang dikenal dengan sebutan Butta Salewangang ini sebanyak 16 orang.

Tiba di RSUD Salewangang Maros, Wagub Andi Sudirman Sulaiman langsung mengunjungi IGD (Instalasi Gawat Darurat) dan bertemu langsung dengan para tenaga medis.

Terlihat, ia berdiskusi dan menanyakan kesiapan tenaga medis dalam penanganan pasien yang terpapar corona.

Jasa tenaga medis diakui Wagub Andi Sudirman Sulaiman sangat besar. Pihaknya mengapreasi apa yang sudah dikerjakan meski penuh risiko bagi keselamatan mereka.

“Kepada para tenaga medis di propinsi Sulawesi Selatan khususnya di RSUD Daya dan RSUD Salewangang Maros, kami sangat bangga apa yang saudara-saudara lakukan dalam penanganan pasien terjangkit virus corona". Tutup Andi Sudirman.

"Saya juga mengajak kepada warga yang mampu untuk membantu saudara saudaranya yang terkena dampak kebijakan covid 19," tambahnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x