Kompas TV regional berita daerah

Pengunjung Kafe dan Warung Kopi Rapid Test Corona

Kompas.tv - 19 April 2020, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur melakukan razia di tempat kerumunan, seperti kafe dan warung kopi pada kamis malam (16/04).

Pengunjung yang memiliki suhu tubuh tinggi langsung diambil sampel darahnya untuk dilakukan rapid test corona.

Razia ini salah satunya dilakukan di kafe, yang ada di Kelurahan Tukangkayu Kabupaten Banyuwangi. Petugas langsung memeriksa satu persatu suhu tubuh pengunjung kafe dengan Thermo Gun.

Dari pemeriksaan ini, ada 2 pengunjung yang memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat celsius. Mereka langsung digiring petugas untuk diambil sampel darahnya dan dilakukan rapid test.

Beruntung dari hasil rapid test, keduanya negatif dan diperbolehkan pulang. Bagi pengunjung lainnya diminta untuk segera membubarkan diri dan pulang ke rumahnya masing-masing.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi akan memesan 5.000 alat rapid test untuk memaksimalkan razia di tempat kerumuman dan perbatasan.

Kapolresta Banyuwangi juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak nongkrong di tempat keramaian, karena berpotensi terjadinya penularan virus corona.  

#RapidTest #RaziaKafe #VirusCorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x