Kompas TV regional berita daerah

Banjir 1 Meter Rendam Perkampungan Warga di Kabupaten Way Kanan

Kompas.tv - 17 April 2020, 13:35 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Pasca hujan deras yang mengguyur sebagian kawasan di Kabupaten Way Kanan, sejumlah perkampungan di Kecamatan Negeri Agung terendam banjir setinggi 1 meter, banjir kali ini juga diperparah dengan adanya luapan dari Sungai Way Besay.

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Way Kanan pada Kamis (16/4/2020) sore hingga malam, membuat 6 desa yang berada di Kecamatan Negeri Agung, terendam banjir setinggi 1 meter. Hal tersebut juga diperparah dengan meluapnya Sungai Way Besay.

Kondisi ini tak hanya melumpuhkan aktivitas masyarakat, korban yang terdampak banjir sebagian lainnya adalah petani yang setiap hari menggantungkan mata pencahariannya pada lahan garapan, dalam kondisi seperti ini mereka harus rela tidak bertani karena lahannya terendam banjir.

Menurut warga, banjir ini kerap berulang saat hujan deras, selain itu luapan Sungai Way Besay juga memperparah kondisi banjir di pemukiman warga.

Baca Juga: Aksi Peduli Warga Buka Posko Berbagi Sembako

Warga berharap kejadian yang kerap berulang ini, segera mendapatkan penanganan dari pemerintah daerah setempat, untuk segera melakukan normalisasi sungai agar kejadian serupa tak terulang kembali.

#WayKanan #Banjir #Lampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x